KLIK DAFTAR & LOGIN SCATTER78

Kampus Institut Teknologi Sapta Mandiri Bangun Gedung Baru Kampus di Balangan

 

PARINGIN, RB – Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITSM) melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITSM) di Jalan A Yani KM 7, Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Jumat (8/3/2024).

Prosesi pelatakan batu pertama bangungan gedung baru ini langsung dipimpin oleh Ketua Yayasan Sapta Bakti Pendidikan (YSBP) Selaku Pendiri ITSM, Selametno.

Bangunan gedung baru kampus ini merupakan salah satu program jangka pendek dan jangka panjang dari yayasan untuk mengoptimalkan kebaradaan ITSM.

“Mahasiswa di tahun kedua ini sudah mencapai 700 dan diprediksi akan lebih dari 1000 di tahun ketiga. Bangunan yang ada saat ini tidak mampu lagi menampung kapasitas mahasiswa yang cukup besar,” kata Selametno.

Ia menambahkan bahwa yayasan telah menyediakan lahan sekitar 5000 m² untuk pembangunan tahap pertama. Dalam waktu dekat, yayasan akan menambah 3500 m² di bagian belakang dan sedang bernegosiasi untuk perluasan 2 hektar di seberang jalan.

“Target kami untuk bangunan tahap pertama ini selesai selambat-lambatnya bulan Agustus, sehingga bisa digunakan untuk proses perkuliahan pada bulan September,” ujar Selametno.

Ditambahkan rektor ITSM, Abdul Hamid, bahwa pembangunan ini merupakan wujud komitmen ITSM dalam memberikan akses pendidikan seluas-luasnya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Balangan.

“Dengan adanya gedung ini, kami ingin menjawab pertanyaan dan menunjukkan komitmen kami dalam hal pembangunan SDM di Kabupaten Balangan,” kata Abdul Hamid.

“Masyarakat Balangan yang ingin menempuh pendidikan tidak perlu jauh-jauh lagi. Insyaallah, ITSM akan menjadi satu-satunya universitas di hulu sungai dan menjadi daya tarik baru bagi warga Balangan dan sekitarnya,” tambahnya.

ITSM sedang dalam proses perubahan status menjadi Universitas Sapta Mandiri.

“Proses ini sedang berproses dan kami targetkan selesai pada bulan Agustus atau September. Di tahun ajaran baru, ITSM akan berstatus Universitas Sapta Mandiri Balangan,” ucapnya.

Universitas Sapta Mandiri sendiri rencananya akan membuka beberapa fakultas baru, yaitu Fakultas Hukum, Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan dengan program studi yang ditawarkan S1 Manajemen, S1 Hukum, Teknik Sipil, D3 Gizi, dan S1 PGSD (alpi)

0 Response to "Kampus Institut Teknologi Sapta Mandiri Bangun Gedung Baru Kampus di Balangan"

Posting Komentar