KLIK DAFTAR & LOGIN SCATTER78

Juai Jadi Tuan Rumah Kegiatan Aksara BaritoTitik Temu 5 Ziarah Sastra Pahuluan

 

Ragamberita.id – Juai akan menjadi tuan rumah kegiatan Aksara Barito
Titik Temu 5 Ziarah Sastra Pahuluan di Juai, Bincang Sastra, Seni dan Budaya bertempat di SMAN 2 Juai.

Salah satu penggagas kegiatan Aksara Barito, Ali Syamsudin Arsi, Rabu (16/8/2023) mengatakan, memilih Juai
Sebagai titik temu kelima, berarti Aksara Barito sudah masuk lingkaran bulan sesuai angka tersebut.

“Aksara Barito yang digagas oleh Setia B Borneo bersama saya, telah mempertemukan buhul-buhul simpul perbincangan; sejak di Sei Getas, Batola; Alam Roh 13, Kab. Banjar; Pajukungan, Barabai ;Sanggar Langit Tanjung merupakan agenda saling curah saling simak saling harap saling tangkap saling ungkap saling dekap dalam konteks motivasi kesastraan,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini ternyata banyak yang didapatkan, banyak yang ditemukan ; ranah sastra tentu sesuatu yang tepat untuk menuliskan data mimpi bayangan fakta imajinasi, bahkan cerita mitos juga legenda pada titik temu, memilih Juai adalah memilih untuk dituliskan,” ucapnya.

Tujuan lainnya, disebutkannya adalah untuk berkumpul untuk saling memberi dan saling menerima, menuliskan segala hal yang disimak. Berharap lebih banyak rekan yang datang, untuk peserta yang dari luar daerah bisa sekalian berwisata religi ke Makam Datuk Kandang Haji dan Makam Pahlawan Aseri yang ada di Desa Teluk Bayur, sekalian juga bisa berkunjung ke Wisata Batu Bedinding yang berada di Desa Liyu  merupakan Desa Budaya Kecamatan Halong yang tidak jauh dari lokasi kegiatan nantinya.

Diketahui kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Agustus 2023 bertempat di SMAN 2 Juai mulai pukul 14.30-selesai dan didukung oleh Dewan Kesenian Balangan, Sanggar Langit Tanjung, Kindai Seni Kreatif, Teater KITA Banjarmasin, Persinggahan Puisi di Kota Embun, Ambin Batang Banjarmasin, Oemahangghyek Pajukungan Barabai, Teater Sanggam Balangan, dan Sanggar Gaharu SMAN 2 Juai.(tim)

0 Response to "Juai Jadi Tuan Rumah Kegiatan Aksara BaritoTitik Temu 5 Ziarah Sastra Pahuluan"

Posting Komentar